petis sachet

Petis Sachet, Inovasi Baru untuk Menikmati Lezatnya Petis

Petis sudah sangat fenomenal sejak dulu hingga sekarang. Ini merupakan salah satu bumbu khas yang berasal dari sari pati udang, ikan, kupang, bahkan juga daging sapi yang ditambahkan dengan bumbu rempah serta gula batok sehingga memiliki warna coklat kehitaman serta aroma yang khas. Seiring dengan perkembangannya, bumbu khas Indonesia tersebut diedarkan dalam berbagai ukuran mulai dari kemasan besar, sedang, hingga yang kecil. Bahkan, pemasarannya tak hanya menjangkau pasar-pasar tradisional saja tetapi juga sudah masuk ke berbagai pasar swalayan.

Popularitas petis tersebut pastinya memang cukup masuk akal karena ada beberapa makanan khas di Indonesia yang terkenal akibat penggunaan petis sebagai salah satu bumbu ataupun bahan utamanya seperti rujak cingur, tahu telur, lontong kupang, tahu petis, ataupun lainnya. Tentu saja, tidak semua makanan khas Indonesia menggunakan petis sebagai bumbu dasarnya. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan dan minat masyarakat terhadap petis sepertinya tak akan pernah ada matinya. Dan, salah satu bentuk inovasi yang kini dihadirkan untuk menjaga warisan nenek moyang tersebut adalah dengan menyediakan sajian pengemasan yang lebih praktis yaitu dalam bentuk sachet.

Selama ini, petis yang dijual di pasaran dikemas dalam wadah berbagai ukuran. Namun, kebanyakan petis tersebut tidak tersedia untuk sekali pakai. Padahal, tidak semua orang yang membeli petis akan membuat olahan petisan dalam jumlah yang besar ataupun setiap hari membuat petisan. Meskipun dalam wadah yang rapat, petis akan tetap tahan hingga tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan, hal ini tentunya masih belum bisa dikatakan praktis. Apalagi bila petis yang dibeli dengan sistem curah yang seringkali dikemas dengan cara seadanya. Kondisi kemasan yang kurang baik pastinya bisa mengkontaminasi petis sehingga petis bisa lebih mudah rusak ataupun berjamur. Beberapa masalah tersebut akhirnya memunculkan sebuah inovasi yaitu dengan menyediakan petis sachet yang tersedia dalam beberapa ukuran mulai yang sekali pakai dalam ukuran kecil ataupun ukuran sedang untuk membuat olahan yang lebih banyak.

Keberadaan petis sachet tersebut pastinya bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menikmati kelezatan dan kekhasan dari petis dengan lebih praktis, aman, serta harga yang terjangkau. Selain itu, petis dalam kemasan sachet sekali pakai juga bisa lebih praktis digunakan ketika akan bepergian ke suatu tempat. Anda bisa tetap menikmati kelezatan makan rujak buah dengan sambal petis yang gurih dan khas saat traveling ke suatu daerah.

Petis memang selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Bahkan, dengan keunikan yang dimiliki, petis kini juga mulai menyebar ke luar negeri. Jadi, bila Anda ingin menikmati petis yang nikmat dengan cara yang praktis dan aman, memilih petis sachet pastinya bisa menjadi solusi yang sangat masuk akal.