cara buat petisan

Mudahnya Cara Buat Petisan Enak dan Lezat

Bagi yang tinggal di kawasan Surabaya dan sekitarnya pastinya tak akan sulit menemukan berbagai pedagang ataupun rumah makan yang menyediakan berbagai makanan petisan karena memang menjadi salah satu kuliner khas dari daerah tersebut. Namun, bagi yang berada di luar kawasan tersebut, tentu menemukan berbagai olahan berbahan dasar petis akan sedikit membutuhkan usaha. Tak heran bila akhirnya banyak yang mencari info tentang bagaimana cara buat petisan yang enak dan lezat sebagaimana berbagai kuliner khas Surabaya yang menggunakan petis.

Jenis kuliner berbahan dasar petis rupanya cukup bervariasi. Untuk makanan khas Surabaya dengan bahan petis yang bisa dijadikan pilihan ada lontong balap, lontong kupang, lontong mie, rujak cingur, rujak manis, rujak tolet, tahu petis, dan tahu telur. Tentu saja untuk menghidangkan masing-masing makanan petisan tersebut juga akan berbeda karena bahan serta bumbu yang harus disediakan juga beragam. Inilah mengapa ketika Anda memang ingin membuat makanan petisan khas Surabaya maka Anda sebaiknya juga menentukan jenis makanan apa yang ingin Anda buat. Hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk menemukan resep termasuk bahan serta cara buat petisan yang enak.

Menemukan resep yang pas tentang cara buat petisan khas Surabaya pastinya bukan hal yang sulit untuk dilakukan terlebih saat Anda mengakses internet. Anda bisa menemukan berbagai resep petisan mulai dari resep lontong balap, resep lontong mie, resep rujak cingur, ataupun resep petisan lainnya dengan rincian bahan serta kombinasi isian yang beragam. Tentu saja, ketika Anda memang ingin membuat sendiri makanan petisan yang Anda sukai, Anda tentu akan membutuhkan resep yang pas dan tepat di lidah Anda. Meski banyak resep yang tersedia di internet tentu tak semua resep akan menghasilkan makanan atau masakan yang sesuai dengan harapan Anda. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih resep yang telah mendapatkan review dari beberapa orang lain yang mencoba membuat masakan atau makanan dari resep tersebut sehingga Anda akan mengetahui apakah resep tersebut yang sesuai dengan keinginan Anda atau bukan.

Setelah Anda menemukan resep yang mungkin cocok, Anda bisa mencoba mengolahnya. Pertama, Anda bisa mengolahnya sesuai dengan petunjuk yang ada di resep tanpa melakukan improvisasi sehingga Anda akan mengetahui bagaimana hasilnya. Bila ternyata resep tersebut mampu menghasilkan olahanan kuliner yang benar-benar sesuai dengan harapan, Anda bisa menyimpannya bila sewaktu-waktu ingin membuat olahan yang sama. Namun, ketika Anda merasa bahwa rasa dari olahan resep tersebut kurang sesuai, Anda bisa melakukan pembenahan di beberapa bagian. Misalnya, Anda bisa menambahkah petisnya, gulanya, ataupun lainnya hingga pas di lidah Anda. Namun, bila improvisasi yang Anda lakukan belum menghasilkan olahan yang pas, tak ada salahnya bila Anda mencari resep lain sebagai pilihan.

Selain menemukan resep yang tepat tentang cara buat petisan, pastikan Anda juga menggunakan petis berkualitas bagus sehingga menghasilkan olahan yang lezat dan sehat. Tak semua petis yang tersedia di pasaran dibuat dengan bahan-bahan serta cara yang sehat sehingga Anda sebaiknya bisa memilih petis berkualitas terbaik untuk olahan makanan yang akan Anda buat. Dan, bila Anda sedang berkunjung ke Surabaya, tak ada salahnya mampir ke Petisan Suroboyo untuk menikmati beragam kuliner berbahan petis yang nikmat dengan harga bersahabat.